Loading

wait a moment

500 Unit Rumah Bersubsidi Dibangun untuk PNS Enrekang

ENREKANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparat Kepolisian dan TNI, bakal ditawarkan rumah permanen bersubsidi sebanyak 500 unit.

Rencananya, rumah bersubsidi itu akan dibangun di Desa Cemba, Kecamatan Enrekang dengan luas lahan yang akan dibebaskan seluas 5 hektar.

“Untuk PNS dan Aparat, tahap pertama ini ada 500 unit. Cicilan tanpa uang muka, dan bisa dicicil sampai 15 atau 20 tahun. Harga perunitnya sekitar 129 juta. Ini demi mensejahterakan rakyat lewat program Presiden Jokowi,” ujar Ketua umum Asosiasi pengembangan perumahan rakyat Indonesia (Aspprin) Jance Frans, di Rujab Bupati Enrekang, Selasa (2/8/2017).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengaku senang dengan adanya program perumahan tersebut. Rencananya, pemerintah Kabupaten Enrekang juga akan menganggarkan dana untuk membantu menambah unit rumah dari yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

“Dengan adanya bantuan perumahan permanen bersubsidi pemerintah, menjadi angin segar bagi pegawai dan aparat di Enrekang. Ini juga kita akan bahas bagaimana APBD Enrekang juga akan membantu menambah beberapa unit lagi dari jumlah yang ditetapkan pemerintah pusat,” ujar Muslimin.

Desa Cemba sendiri menjadi lokasi pengerjaan pembangunan rumah, karena memenuhi syarat lokasi berjarak 15 menit dari Ibukota Kabupaten. Untuk pembangunan rumah di Enrekang sendiri di kerjakan oleh CV Anis sebagai kordinator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *